Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


DIA YANG MENYEJARAH

Sabtu, 20 Juli 20130 komentar



Mustahil Jazirah Arab yang kering nan tandus itu bisa menjadi mercusuar atas perkembangan berbagai disiplin ilmu pengetahuan pada bangsa-bangsa di dunia. Bila bukan karena semangat menjaga tradisi ilmiah dan kecintaan yang kuat atas wilayahnya dari para manusia yang dilahirkan dan hidup disana. Anugerah Allah untuk mereka yang pintar mengelola cinta.
......
Mustahil jumlah yang lebih kurang 14 juta jiwa dari umat Yahudi saat ini mampu mempengaruhi wajah dunia bila bukan karena kecintaaan mereka terhadap ras yang sama. Kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan, dan kecintaan mereka dalam menjalankan puasa lebih dari 16 jam dalam satu harinya, sehingga itu membuat otaknya bengkak, sangat cerdas, dan sangat jahat..!!!
......
Mustahil Abu Bakar ra. yang terkenal dengan kelembutan hatinya mampu menjadi orang yang sanggup memerangi para pemberontak kekhalifahan Islam, menghancurkan orang-orang murtad, dan mengambil hak Allah dalam zakat orang-orang yang tidak mau membayarnya. Bila bukan karena kecintaannya terhadap Rasulullah dan Rabbnya. Manisnya cinta yang bergemuruh dalam hati  Abu Bakar ra. telah membangunkan singa dalam dirinya.
.......
Mustahil budak hitam seperti Bilal bisa menjadi orang yang dijamin masuk surga oleh Rasulullah dan bahkan terompahnya lebih dulu memasuki surga dibandingkan Rasulullah, bila bukan karena kecintaannya dalam menjaga wudhu dan melaksanakan sholat dua rakaat setelah wudhu dan sebelum mengumandangkan adzan.
.......
Dan..
...
Mustahil Qabil akan tega membunuh Habil bila salah satu hal ini yakni kecintaannya yang berlebihan terhadap wanita tidak merasuk kedalam jiwanya. Dan hari ini kita ketahui bahwa Qabil adalah orang pertama yang mempelopori pembunuhan di bumi.
.....
Dan
....
Mustahil seorang buruh Jerman yang bernama Hitler bisa menjadi pemimpin yang banditisme tingkat dunia bila bukan karena kecintaannya dengan kekuasaan.
.....
Itulah sejarah yang menampilkan sejelas siang tentang cinta yang mempengaruhi tindakan. Seribu tahun yang telah lalu, dan seribu tahun yang akan datang, cinta akan selalu punya peran dalam setiap momen penting, maka jangan pernah melupakan cinta bila ingin memberikan perubahan dalam hidup.  
.....
Ingatlah,
.....
Sebelum dunia ini terbutakan oleh kebencian, kecurigaan, dan berbagai bencana yang melahirkan kekacauan. Maka aturlah nafas cinta kita dari sekarang, agar ia tidak menjadi benih yang merusak sejarah, karena kedepan masing-masing kita harus memiliki cinta yang jauh lebih baik dan berkualitas demi menghadapi kerasnya tantangan zaman.
....    
Pekanbaru, 20 Juli 2013
Setiyono|KAMMI Daerah Lancang Kuning   
Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger