Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


URGENSI PENGHAYATAN DALAM SETIAP AKTIVITAS KEHIDUPAN

Senin, 04 Maret 20130 komentar



Oleh : Setiyono
Penghayatan terhadap aktivitas merupakan aspek penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang yang menginginkan kesuksesan. Karena dengan penghayatan seseorang akan memiliki kekuatan dahsyat dan mengagumkan, hingga mampu merubah kehidupannya. Penghayatan tidak hanya untuk satu aktivitas saja, melainkan semua aktivitas yang dilakukan oleh seseorang, agar kesuksesan yang diimpikan bisa diraih.    
Kita bisa belajar dari Helen Keller, seorang perempuan buta dan tuli, serta bicaranya juga sulit dimengerti. Namun ia mampu menulis banyak buku yang tersebar di seluruh dunia. Ia juga mampu meraih piala oscar, menghebohkan industri film Hollywood, menjadi pembicara di berbagai negara, dan banyak hal luar biasa lainnya. Didalam buku-bukunya ia banyak menuliskan tentang pendengaran dan penglihatannya, padahal ia dalam kondisi buta dan tuli. Dan ia juga mengetahui segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya. Tentu semua ini bisa dilakukannya karena satu kemampuan yakni penghayatan. Dengan penghayatan ia mampu merasakan setiap getaran, aroma, hembusan udara, tekstur, dan lain sebagainya. Ia mampu mengelola segala kekurangannya dengan terus berusaha untuk menghayati segala hal dalam hidupnya, hingga melahirkan kesuksesan yang begitu mencengangkan.
Bila seorang Helen Keller mampu menjadi luar biasa, lantas bagaimana dengan kita? Masihkah mengeluh dengan kondisi fisik yang dialami saat ini, atau kondisi-kondisi lain yang dijadikan sebagai kambing hitam dalam setiap fase kegagalan.    
Mari belajar untuk menghayati segala aktivitas, deteksi semua hal yang berkaitan dengan kesiapan dan kerapian aktivitas kita. Tenangkan diri, sadar dengan semua yang dilakukan, focuskan perhatian terhadap aktivitas yang dilakukan, lembutkan perasaan agar berbagai hal yang terjadi pada diri dan sekitar kita dapat benar-benar diketahui dan dirasakan, berdiskusilah dengan diri sendiri kenali semua masalah yang ada dalam diri dan carilah penyelesaiaannya.
Itu adalah sedikit contoh dari penghayatan, masih banyak hal lain yang menjadi bagian dari penghayatan ini. Yang pasti, di balik kesuksesan seseorang dalam melakukan aktivitas dan meraih mimpinya, semua tak lepas dari penghayatan. Maka hayatilah setiap aktivitas kita, agar kesuksesan mudah untuk didapatkan.
Selamat mencoba.
Salam hangat  
Sumber :   Andrew Leigh, 2009. “Charisma Effect”. Jakarta : Ufuk Publishing

Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger