Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


MENGUBAH KESEMPITAN MENJADI KESEMPATAN

Jumat, 08 Maret 20130 komentar



Oleh : Setiyono
Pepatah Cina mengatakan “Krisis adalah sebuah kesempatan untuk menguasai atau meredakan angin dahsyat”. Artinya, cara terbaik untuk menghadapi semua kesempitan adalah dengan memandang kesempitan itu sebagai kesempatan untuk meraih kesuksesan.
Bagaimana cara agar kesempitan itu mampu kita jadikan sebagai kesempatan?
1.      Memotivasi diri
2.      Berfikirlah bahwa kesuksesan semakin dekat
3.      Kesempitan adalah bagian dari kehidupan
#Memotivasi diri
Saat kita mengalami kesempitan, maka motivasi diri dengan mengingat sejarah orang-orang sukses sebelum mereka berhasil meraih kesuksesan, kita ingat bahwa mereka dahulunya memiliki tingkat kesempitan yang jauh lebih rumit dibandingkan dengan yang kita alami saat ini.
Misalnya seorang Beethoven, ia tidak bisa mendengar (tuli). Namun ketuliaanya justru membuatnya mampu menciptakan musik-musik indah yang sampai saat ini masih dinikmati oleh para pecinta-pecinta musik dunia.  
Selanjutnya para tokoh-tokoh pergerakan dunia, hampir kebanyakan mereka pernah merasakan dinginnya lantai penjara. Namun dari dalam bui ia mampu memikirkan suatu gagasan besar dan membuat karya-karya luar biasa yang tak pernah lekang dimakan zaman.
Teruslah motivasi diri dengan mengingat sejarah kehidupan para orang-orang sukses, agar semangat kita untuk bisa mengelola kesempitan menjadi kesempatan terus terjaga. Dan kita tidak lagi mengeluh ketika mengalami kesempitan.
#Berfikirlah bahwa kesuksesan semakin dekat
Setiap kali kita mengalami kesempitan, maka berfikirlah bahwa kesempitan itu sebagai tanda bahwa kesuksesan sudah semakin dekat dengan kita. Jangan pernah sekalipun berfikir bahwa dengan adanya kesempitan yang kita alami justru membuat kita semakin jauh dengan kesuksesan. Buang jauh-jauh pemikirian itu, karena hal tersebut hanya akan membuat kesempitan menjadi semakin sempit.
Bila kita mampu berfikir bahwa kesempitan yang kita alami saat ini menandakan bahwa kesuksesan sudah semakin dekat, maka hal tersebut akan memberikan dorongan kepada kita untuk untuk lekas keluar dari kesempitan itu karena disebaliknya sudah ada kesuksesan yang menanti.
#kesempitan adalah bagian dari kehidupan
Ketika kita sudah menyadari bahwa kesempitan itu adalah bagian dari kehidupan, maka sesempit apapun hal yang kita alami dalam hidup ini adalah sesuatu hal yang wajar. Kita tidak perlu harus bingung dan resah ketika mengalami kesempitan, tugas kita adalah mencari cara bagaimana agar kesempitan itu bisa kita jadikan sebagai kesempatan meraih kesuksesan. Karena apabila kita hanya sibuk dengan kebingungan dan keresahan, maka kesempitan itu juga tidak akan melepaskan kita.  
Mari jadikan semua kesempitan kita menjadi kesempatan yang dapat menghantarkan diri meraih kesuksesan. Jangan pernah kalah hanya karena kesempitan.
Selamat mencoba.
Salam hangat
Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger