Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


SENI MENERIMA DIRI SENDIRI

Senin, 25 Februari 20130 komentar



Oleh : Setiyono
Pernahkah kita mengatakan kepada diri bahwa kita lemah, cacat, dan dari keluarga yang tidak berkecukupan. Sehingga membuat miskinnya semangat untuk melakukan tindakan-tindakan besar yang bisa di lakukan oleh orang lain.
Jika kita pernah mengatakan demikian, mulai sekarang lupakan semua kata-kata itu. kenapa? Karena itu adalah belenggu bagi orang-orang gagal. Belajarlah untuk bisa menerima diri, karena ini adalah landasan untuk bisa meraih kesuksesan hidup.
Berikan penghargaan terhadap diri kita, dan yakini bahwa apapun yang ada dalam diri adalah anugerah besar dari Allah swt dan semuanya memiliki potensi untuk menghantarkan kita meraih kesuksesan. 
Menerima diri sendiri memang tidak mudah untuk di lakukan, hanya sedikit orang yang bisa melakukan hal ini, walaupun semua orang sebenarnya memiliki kemampuan untuk bisa menerima diri sendiri, perbedaannya terletak pada semangat dan kesadaran pentingnya menerima diri.  Orang-orang yang bisa menerima diri sendiri  mereka akan tahu bahwa didalam dirinya banyak kekuatan dahsyat yang tidak dimiliki orang lain, dan dari kekuatan itu ia yakin bahwa kesuksesan dapat diraihnya.
Mungkin selama ini kita sibuk mengagumi kesuksesan orang lain, mengatakan bahwa orang tersebut memiliki keunggulan ini dan itu sehigga wajar bila ia berhasil meraih kesuksesan, sementara kita menghakimi diri sendiri dengan mengatakan bahwa kita tidak memiliki keunggulan seperti dia, maka kesuksesanpun tak kunjung diraih.  Banyak orang sering terjebak kepada pemikiran demikian, sehingga hal ini menyebabkan terus meningkatnya keluhan orang-orang yang memvonis dirinya gagal.
Ada dua hal yang bisa di lakukan agar kita bisa lebih mudah untuk menerima diri sendiri :
1.      Mengembara di fikiran kita
2.      Tetapkan Tujuan
#Mengembara di fikiran kita
Dengan seringnya kita mengembara dalam fikiran, maka akan memudahkan untuk mengenali apa saja kekuatan yang ada dalam diri. Karena melalui fikiran semangat beraktivitas seseorang akan tumbuh, ketika fikirannya tidak terkondisikan dan cenderung penuh dengan hal-hal yang jauh dari proses meraih kesuksesan, maka semangat untuk beraktivitaspun juga lemah.
Luangkanlah waktu untuk mengembara kedalam fikiran kita, kenali secara mendalam tentang diri kita. Buang semua hal-hal negatif yang menyesak dalam fikiran. Sehingga dengan demikian kita akan lebih mudah untuk menerima diri dan memanfaatkan segala kekuatan yang ada didalamnya.
#Tetapkan Tujuan
Tentukan tujuan hidup dengan jelas, buatlah rencana untuk mewujudkan itu. Dengan demikian maka pemikiran akan lebih terarah dan proses menerima diri juga akan lebih mudah. Buat tujuan hidup itu dengan realistis dan terukur, selanjutnya jadikan tujuan sebagai tugas yang di emban oleh diri dan harus di laksanakan.
Karena setiap manusia adalah spesial. Sebagaimana firmanNya “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. (at-Tin: 4). Teruslah semangat meraih tujuan hidup, yakinlah bahwa semua rintangan yang di hadapi sanggup untuk kita pecahkan.
Selamat Mencoba.
Salam hangat.


Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger