Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


MEMBUKA JALAN BARU UNTUK MEMBANTU KESUKSESAN DAKWAH DI SEMESTA YANG BERNAMA INDONESIA

Jumat, 15 November 20130 komentar

Sabtu pagi di kota Dumai. Buat tulisan.. Alhamdulillah selesai..

Untuk kader-kader KAMMI yang mau tahu (gak mau tahu juga gak apa-apa,hehe) terkait taujih yang akan saya sampaikan pada acara silaturahim bersama kader-kader KAMMI Komisariat Dumai, dalam momen Dauroh Marhalah 1. Sabtu-minggu, 16-17 November 2013. Bertempat di Wisma Riau Indah, Dumai. Boleh baca tulisan saya ini.
syukron..

Oleh : Setiyono

“Dan tidak adalah Tuhanmu membinasakan kota-kota, sebelum Dia mengutus di ibukota itu seorang rasul yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka; dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan kota-kota; kecuali penduduknya dalam keadaan melakukan kezaliman. (Al Qashash : 59)

Bismilahirohmanirohim..

Ikhwan dan akhwat fillah yang saya cintai, saya hormati, dan saya banggakan karena Allah SWT..

Asalamualaikumwarohmatullahiwabarokatuh.

Allhamdulillah, pada nuansa ini Allah masih memberikan kesempatan untuk kita bisa bertemu dan saling berbalas salam. Dan Alhamdulilah pula sampai saat ini Allah masih memberikan keistiqomahan bagi kita untuk terus berada dalam jamaah ini dan turut serta menjadi bagian dari orang-orang yang memperjuangkan kebangkitan umat Islam di bumi ini. Semoga semua aktivitas kita di dalam jamaah ini dilandasi dengan keikhalasan sehingga bisa menjadi rangkaian ibadah yang dapat mensejahterakan kita di akhirat kelak. InsyaAllah.

Shalawat beserta salam mari sama-sama kita haturkan untuk Nabi besar Muhammad SAW, Allahumasolialamuhammad waalaalisayyidina Muhammad. Beliau adalah manusia yang harus kita teladani di dunia ini, nah bagaimana cara meneladani beliau? Caranya adalah dengan membaca sirahnya, mempelajari kebiasaan-kebiasaan hidupnya, memahami pesan-pesannya, dan mengamalkan apa yang di ajarkannya. Karena hanya omong kosong bila kita menginginkan sikap seperti Rasulullah tetapi kita malas untuk membaca, mempelajari, dan memahami sirahnya. Semoga kita semua termasuk orang yang benar-benar meneladani kehidupan beliau, baik itu pada sisi feminimnya maupun pada sisi-sisi maskulinnya. Aamiin..

Ikhwan dan akhwat fillah rahimukamullah,

Alhamdulilah baru saja jamaah kita (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Riau) menyelesaikan satu program besar yang memiliki nilai sejarah jangka panjang, dan juga sangat konstitusional. Tepat pada tanggal 27-28 Juni 2013, bertempat di Gedung Guru Riau. KAMMI Daerah Riau menyelengarakan acara Musyawarah Daerah VIII, untuk terus menyambung mata rantai gerakan dari jamaah ini. Alhamdulillah MUSDA VIII tersebut telah menghasilkan banyak keputusan brillian, karena memang dibuat oleh orang-orang yang memiliki pemikiran brillian dan semangat juang tinggi membangun jamaah ini.

Satu diantara sekian banyak keputusan itu adalah di bubarkannya KAMMI Daerah Riau, dan dibentuknya KAMMI Daerah Lancang Kuning, KAMMI Daerah Pekanbaru , dan KAMMI Wilayah Riau. Hal ini dilakukan karena mengingat semakin banyaknya kampus-kampus yang tumbuh menjamur di provinsi Riau, dan secara otomatis semakin banyak mahasiswa/i muslim yang perlu untuk kita berikan sentuhan pemikiran, dan kita berikan wadah bagi mereka untuk turut berkontribusi dan berkreativitas dalam membangun daerahnya, bangsanya, membangun umat, dan membantu membukakan jalan bagi mereka untuk meraih keberhasilan hidup didunia dan akhirat.

Semua keputusan-keputusan yang dibuat pada MUSDA VIII kemarin sebenarnya juga tidak lepas dari dinamika, karena memang masing-masing kader saling berargumentasi dan bertukar fikiran. Tapi Alhamdulillah semua keputusan bisa diambil dengan kesepakatan bersama dan dipatuhi bersama, itulah ciri khas dari jamaah ini yang harus terus kita jaga sampai akhir sejarah, agar shaff kita bisa tetap kokoh. Mudah-mudahan keputusan yang kami ambil (para peserta MUSDA VIII) bisa ditaati dan sama-sama diperjuangkan oleh seluruh kader-kader KAMMI yang ada di provinsi Riau.

Untuk ketua (Amir) dan juga pembagian wilayah dari KAMMDA Lancang Kuning, KAMMDA Pekanbaru, dan KAMMWIL Riau periode 2013-2015 adalah ;
1. Ketua KAMMDA Lancang Kuning diamanahkan kepada ; Setiyono (Saya sendiri)
Wilayahnya yakni seluruh kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau, kecuali kota Pekanbaru. Dan komisariat dibawahnya yakni Komisariat Dumai dan komisariat Tembilahan. Selebihnya masih persiapan, dan insyaAllah nanti sama-sama akan kita bentuk dengan kinerja kita dan bantuan Allah SWT.
2. Ketua KAMMDA Pekanbaru diamanahkan kepada akhina Age Pranata, wilayahnya yakni kota Pekanbaru. Dan komisariat dibawahnya adalah komsat Al Adiyat UIR, komsat UIN SUSKA, komsat religi (UIN SUSKA), komsat Tambusai (UNRI), dan komsat Ath Thursina (UNRI).
3. Sedangkan ketua KAMMWIL Riau diamanahkan kepada mas Agung Nugroho (mantan ketua umum KAMMDA Riau Periode 2011-2013). Wilayahnya yakni mencakup dua KAMMDA tadi.
Itulah 1 keputusan dari keputusan-keputusan lain yang dihasilkan di MUSDA VIII KAMMI Daerah Riau pekan lalu.

Ikhwan dan Akhwat fillah rahimakumullah,

Allhamdulilah, secara bertahap perjuangan KAMMI semakin lama semakin mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan. Dan semakin membesar dari berbagai sisi, ukuran besar kecilnya ini bisa dilihat dari semangat para kader-kader KAMMI yang ada diseluruh jaringan nasional dan juga program-program sosial masyarakat, politik, intektual, dan ekonomi yang sudah mulai terlaksana oleh kader KAMMI. Maha besar Allah yang telah membantu mensukseskan dan menjaga KAMMI hingga masih tetap berdiri kokoh hingga hari ini. Mari sama-sama kita kumandangkan takbir di semesta ini dan sama-sama kita kumandangkan takbir di hati-hati kita. Agar dengan demikian tekad dan semangat perjuangan benar-benar ada dalam sanubari kita.
Ikhwan dan akhwat fillah rahimukumullah,

Takbir yang kita kumandangkan di semesta dan sanubari kita itu adalah modal besar bagi kesuksesan dakwah ini, dan tiadalah bantuan yang paling sempurna di dunia ini selain bantuan Allah SWT. Dia lah yang Maha mensukseskan seluruh program dari jamaah kita, karena semua yang ada didalam dunia ini sudah ada dalam lipatan bukuNya. Tugas kita adalah berikhtiar, ruhul jamaah dan ruhul amal jama’i. Sama-sama berkolaborasi membangun KAMMI, insyaAllah ini akan membuat kesuksesan untuk dakwah kita. Karena sesungguhnya segala masalah dan tantangan yang ada di dunia ini semuanya adalah kecil, bila kita bersandar kepada Allah SWT, insyaAllah semua kader-kader yang ada diwilayah KAMMI Daerah Lancang Kuning siap untuk mensukseskan dakwah ini yang dimulai dari sekarang dan untuk masa mendatang.

Ikhwan dan akhwat fillah rahimukumullah,

Pada hari-hari yang akan datang, saya mengajak kepada antum/na sekalian untuk benar-benar berkolaborasi dengan saya dan sama-sama memperjuangkan dakwah ini. Selain itu, saya juga mengajak kepada semuanya untuk bisa sama-sama menentukan model KAMMI mendatang yang lebih kuat secara dakwah, intektual, sosial, politik, dan ekonomi. Karena kelima hal ini merupakan identitas yang khas dan sudah melekat di jamaah kita, maka melalui KAMMI Daerah Lancang Kuning mari kita jadikan gerakan KAMMI bermodel demikian. Selain itu, semangat berekspansi keseluruh kampus-kampus yang ada di wilayah KAMMI Lancang Kuning juga harus kita jadikan sebagai agenda prioritas, karena hal ini yang akan menunjang keberhasilan dakwah kita di masa mendatang.

Ikhwan dan akhwat fillah rahimukumullah,

Wilayah KAMMI Daerah Lancang Kuning ini boleh kita anggap sebagai wilayah yang posisinya diluar Jazirah arab, dan komisariat yang sudah ada diwilayah KAMMI LK ini kita anggap sebagai Jazirah Arabnya (karena semua daerahnya juga panas, heee).
Maka bila kita membaca sejarah, sebelum Nabi Muhammad wafat, seantero Jazirah Arab telah dapat ditaklukkan di bawah kekuasaan Islam. Usaha ekspansi ke luar jazirah Arab kemudian dimulai oleh khalifah pengganti Nabi Muhammad SAW, yaitu Abu Bakar Shiddiq. Dan silanjutkan lagi oleh khalifah-khalifah yang lain. Dan usaha ekspansi itu memiliki hasil yang sangat baik, karena orang-orang didalamnya memiliki semangat juang yang tinggi dan keimanan yang mendalam. Dan saya yakin, antum/na semuanya juga bisa seperti orang-orang itu dan bisa menaklukan wilayah diluar jazirah arab ini (seluruh wilayah KAMMI LK). Aamiin..
Wasalamualaikum.wrwb..
Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger