Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


CINTA DALAM DIRI MEREKA

Jumat, 19 Juli 20130 komentar

Cinta yang tersimpan rapi di hati Yusuf, membuatnya mampu melawan godaan dari si cantik Zulaikha yang sedang lupa akan status dirinya karena cinta yang menderu jiwa, dan akhirnya mengukir kesan mendalam di hidup Yusuf. Namun ternyata semua menjadi rangkain cerita Indah yang disampaikan Yusuf bersama Zulaikha ketika keduanya bercanda bersama didalam Istana saat Yusuf berkontribusi untuk Rabb_nya dan rakyatnya.

...

Cinta membuat senyumnya selalu merekah menghias tampannya wajah, baunya harum dan paling harum se kota Mekkah. Suaranya lembut dan kata-katanya selalu mengalir indah membius banyak insan yang mendengarnya. Sejarah telah mengabarkan bahwa ia adalah pemuda yang pernah hidup ditengah-tengah keluarga yang kaya dan enak segala pinta dunia. Tapi saat Islam merasuki relung jiwa, mendekap erat membangkitkan gairah cinta untuk mengabdi kepada_Nya, ia sanggup meninggalkan gemerlap dunia, ia berubah menjadi pemuda yang berpenampilan biasa-biasa saja, tapi semakin indah dan indah bahasa komunikasinya hingga menjadi penerang bagi masyarakat Madinah. Dialah Mushab bin Umair, sang duta pertama dalam sejarah Islam yang syahid di medan Uhud. Kekuatan cinta kepada Rabb_nya telah membuat cerita hidupnya selalu manis dikenang zaman, dan menyentuh hati untuk diteladani.

.....

Cinta kepada Rabb dan cinta kepada mahluk ciptaan_Nya yang singgah di sanubari Umar bin Abdul Aziz, telah membuatnya menjadi khalifah kelima dalam perjalanan Islam di muka bumi ini, dan terkenal paling sukses dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin dalam waktu empat tahun kepemimpinan, serta sukses mengkader dua belas putra putrinya agar menjadi generasi yang beriman, bertaqwa, dan tidak cinta dengan dunia. Putra putrinya yang lahir dari satu istri yang di cintai dan mencintainya, mereka siap di tinggalkan walau tanpa harta warisan kecuali gubuk kecil berlantaikan tanah, beralaskan daun kurma dan menjadi istana kekhalifannya saat itu.

....

Itulah cinta yang ada dalam diri mereka, semua melahirkan kebermanfaatan bagi banyak orang.

....

Bagaimana dengan cinta kita?
Sudahkah ia menjelma menjadi sebuah karya?
Sudahkah ia bermanfaat bagi mahluk ciptaan_Nya?
Atau jangan-jangan kita kenal cinta tapi tak mengerti bahwa cinta adalah motivasi bagi kita untuk menjadi hamba_Nya yang bermanfaat bagi orang lain.
.....

Selamat siang sobat.
Semoga harimu selalu berisi dengan karya dan kebermanfaatan. Aamiin.

.....

Pekanbaru, 19 Juli 2013

Setiyono|KAMMI Daerah Lancang Kuning
Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger