Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


MENJADI PRIBADI YANG SIAP DENGAN PERUBAHAN

Jumat, 22 Februari 20130 komentar



Oleh : Setiyono
Ketika seseorang telah berhasil meraih mimpinya di dunia, maka ia cenderung merasa puas dan meyakini bahwa itu adalah terminal akhir yang akan memberikan rasa nyaman selama hidupnya. Padahal ketika seseorang memiliki anggapan demikian, maka hal tersebut hanya akan memberikan penyakit di jiwa. Kenapa? Karena ketika seseorang merasa bahwa apa yang sudah ia capai saat ini merupakan terminal akhir dari kehidupannya, ia akan malas untuk melakukan perubahan dan ekplorasi. Sehingga semuanya akan jalan di tempat dan rentan dengan kebosanan, dan dapat mempengaruhi keharmonisan hubungan dengan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain.
Ada sebagian orang yang memiliki mimpi untuk menyelesaikan kuliah, menikah, punya rumah, punya anak, penuh cinta, dan cukup sampai disitu saja. Mimpi yang demikian sangat kerdil untuk potensi manusia yang begitu dahsyat. Dan malangnya, kebanyakan manusia demikian. Padahal permasalahan negara terus bertambah dan tingkat kerumitannya juga semakin meningkat. Namun hanya sedikit orang yang memikirkan untuk menangani permasalahan itu.
Jangan pernah sekalipun puas dengan apa yang sudah kita raih hari ini, sehingga membuat diri malas untuk berekplorasi. Tidak merasa puas disini bukan berarti tidak bersyukur, bersyukur itu mutlak untuk di lakukan oleh setiap manusia selaku hambaNya, namun tidak merasa puas dengan apa yang sudah di raih juga penting untuk di lakukan demi untuk meningkatkan semangat diri dalam meraih impian yang jauh lebih besar dari sebelumnya.  Buat inovasi-inovasi menarik agar apa yang sudah kita raih saat ini bisa terus bertahan sampai batas yang tidak bisa ditentukan, dan pastikan bahwa apa yang kita lakukan saat ini akan bermanfaat bagi orang lain, baik untuk saat ini ataupun di masa-masa yang datang.
Islam telah memberikan pengajaran kepada pemeluknya bahwa orang beriman ialah yang senantiasa menambah bekal hidup untuk bisa meraih kebaikan dan kebaikan. Sedangkan orang yang tidak beriman tentu sebaliknya.
Mulailah dari sekarang untuk bangkit dari kenyamanan yang telah di rasakan saat ini, menuju keaktivitas lain yang jauh lebih dahsyat dan lebih menantang dari sebelumnya. Lakukan perubahan secara terus menerus, dan arahkan selalu perubahan itu menuju ke sesuatu yang jauh lebih baik.
Selamat mencoba                                              
Salam hangat.   
Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger