Selamat Datang di Website Setiyono

Anda Penjejak Ke:


KIAT MEMILIKI MENTAL YANG BAIK

Sabtu, 16 Februari 20130 komentar



Oleh : Setiyono
Orang-orang sukses di dunia ini pasti memiliki mental yang baik. Sedangkan orang gagal pasti memiliki mental yang buruk. Hal ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi.
Setiap orang yang menginginkan kesuksesan, tentu harus memiliki mental yang baik. Karena ketika seseorang memiliki mental baik, maka tidak ada sesuatu pun yang dapat menghalanginya untuk meraih kesuksesan.
Bagaimana menumbuhkan mental yang baik?
Untuk menumbuhkan mental yang baik dalam diri, bisa mempraktikan kedua hal ini :
1.      Melakukan segala sesuatu dengan baik
2.      Menanggapi segala bentuk permasalahan dengan fikiran positif
# Melakukan segala sesuatu dengan baik
Lakukan segala hal yang menjadi pekerjaan kita dengan baik, walaupun pekerjaan itu hanya sebatas untuk kepentingan pribadi dan tidak ada orang yang akan melihatnya. Misal, membersihkan lemari yang ada di rumah, maka seseorang yang menginginkan memiliki mental yang baik ia tidak boleh sembarang-sembarang dalam membersihkan, harus di pastikan bahwa lemari yang di bersihkan itu benar-benar bersih dan kebersihannya bisa bertahan dengan waktu yang lama.
Nah, ketika seseorang sudah mau membiasakan diri untuk melakukan seluruh aktivitasnya dengan baik walau dalam kesendirian, maka hal itu akan memberikan pengaruh terhadap aktivitas-aktivitasnya yang lain, dan hal ini sangat penting di lakukan dalam menumbuhkan mental yang baik dalam diri.
#Menanggapi segala bentuk permasalahan dengan fikiran positif
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
Ayat tersebut telah memberikan penjelasan kepada kita bahwa berfikir positif terhadap suatu permasalahan sangat penting di lakukan oleh setiap orang yang menginginkan mental yang baik. Kita harus berfikir positif terhadap berbagai hal, sehingga tidak mengalami penderitaan dalam hidup. 
Bila kita dihadapkan dengan cacian dari orang lain, maka tidak perlu kita lunglai. Tapi jadikan saja segala caciannya itu sebagai sarana untuk kita berintropeksi diri, dan tidak perlu kita membalas cacian dari orang tersebut, karena apabila kita membalasnya maka tidak ada bedanya kita dengan dirinya, sama-sama pencaci.
Seseorang yang mampu berfikir positif dalam segala hal, maka ia akan memiliki mental yang baik. Karena hari-harinya akan selalu terisi dengan kegembiraan. Ketika ia di benturkan dengan hal yang sangat rumit, maka ia akan selalu berfikir bahwa semuanya pasti akan berujung kepada kebaikan. Bila ia mendapat musibah, maka ia akan menganggapnya itu sebagai ujian untuk dirinya, dan akan meningkatkan kapasitasnya dalam menjalani kehidupan. Sungguh menawan orang yang senantiasa berfikir positif dalam segala hal.
Ingat, hal yang membedakan antara orang sukses dan gagal adalah mental. Karena itu milikilah mental yang baik bila menginginkan kesuksesan.
Selamat Mencoba.
Salam hangat.
   

Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger